Selasa, 18 Maret 2014

sesederhana rasa ini

jumat pekan lalu, tepatnya tanggal 14 maret 2014 saya pulang kampung lagi..setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang disertai dengan berbagai situasi yang menegangkan dan membuat badan lunglai, akhirnya saya sampai di kota kelahiran, Magelang..alhamdulillah.. sekitar pukul 17.30 saya sampai di terminal, padahal seharusnya pukul 16.00.. jalanan purworejo-magelang yang macet membuat lama tempuh menjadi dua kali lipat.. di terminal, saya langsung mencari bapak dan ibuk yang menjemput.. bapak sedang berbincang-bincang dengan bapak penjaga parkir, sedangkan ibuk, seperti biasa selalu berjalan menunggu kedatangan saya (dan seringnya kami tidak bertemu :D)

Malam itu, kami pergi makan bersama.. Lengkap.. Rasanya sudah lama sekali kami tidak pergi bersama dengan anggota lengkap. Selepas makan kami mampir untuk sholat magrib.. Bapak, satu-satunya pria di keluarga, menjadi imam kami.. Setelah takbir, saat mendengarkan surat yang bapak baca, tiba-tiba rasa rindu, haru, senang berkecamuk di hati..Tak terasa butiran air mata mulai menetes, tak bisa terbendung lagi..Sejak dulu, saya selalu senang momen sholat berjamaah bersama keluarga.. Ada feel khusus, yang belum pernah saya rasakan..Ya, sesederhana inilah rasa sayang saya pada mereka.. Tenaang rasanya ada diantara mereka.. Satu hari di rumah rasanya begitu cepat.. saya harus kembali ke perantauan.. terima kasih pak, buk, yang dengan sabar menunggu di terminal dan stasiun.. :')

Ya Alloh, pertemukanlah dan kumpulkanlah kami semua di Jannah-Mu kelak.. Aamiin ya Robbal 'alamin..

0 komentar:

Posting Komentar